Ini 28 Pemain Timnas yang Lolos Seleksi


Sebanyak 58 pemain yang telah mengikuti latihan timnas senior Indonesia untuk Pra Piala Asia 2015 kini telah dikerucutkan menjadi 28 pemain. Pemain tersisa ini masih akan mengikuti seleksi lanjutan, mengingat jumlah pemain yang akan melawan Arab Saudi nanti dipatok hanya sebanyak 23 pemain.
Rahmad Darmawan (tengah) didampingi Jacksen F. Tiago (kiri) mengumumkan 28 pemain yang lolos seleksi lanjutan, Jakarta, 19 Maret 2013. (Jaringnews/Dwi Sulistyo)
Indonesia akan menjamu Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3) mendatang.

"Ke-28 pemain itu adalah pemain yang dibutuhkan untuk strategi melawan Arab Saudi nanti. Saya tidak pernah mempermasalahkan dari mana pemain itu datang," kata sang pelatih, Rahmad Darmawan alias RD, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/3).

Beberapa pemain terkenal yang tercoret diantaranya Ferdinand Sinaga, Diego Michiels dan Tony Cussel. Terkait hal itu, RD mengaku bahwa pencoretan dilakukan karena stamina dan masalah administrasi pemain yang belum selesai.

"Seperti Diego, dia tidak bermain selama tiga bulan sehingga dirinya membutuhkan waktu lama untuk memulihkan staminannya. Begitupun Ferdinand Sinaga, Ferdinand mengalami cedera lutut. Sedangkan Cussel administrasinya belum selesai," ujarnya.

"Bisa saja pelatih selanjutnya akan memanggil mereka kembali. Karena, kita akan menghadapi China bulan Oktober mendatang. Jadi masih lama," tandasnya.

Berikut 28 pemain yang lolos seleksi lanjutan:

1. Kurnia Meiga Hermansyah
2. I Made Wirawan
3. Syamsidar
4. Hamka Hamzah
5. M.Robby
6. Victor Igbonefo
7. Zulkifli Syukur
8. Abdul Rahman
9. Ricardo Salampessy
10. Supardi
11. Ruben Karel Sanadi
12. Toni Sucipto
13. Imanuel Wanggai
14. Ponaryo Astaman
15. Ahmad Bustomi
16. Raphael Maitimo
17. Taufik
18. M. Ridwan
19. Andik Vermansah
20. Greg Nwokolo
21. Boaz Solossa
22. Firman Utina
23. Yohanes Ferinando Pahabol
24. Irfan Bachdim
25. Zulham Zamrun
26. Ian Louis Kabes
27. Sergio Van Dijk
28. Titus Bonai

0 nhận xét:

Đăng nhận xét